Taylor Swift

Minggu, 09 Maret 2014

Tulisan 2 "Organisasi Taekwondo"

Organisasi Taekwondo.

Organisasi apa saja yang pernah di lakukan ?
Organisasi yang pernah saya lakukan yaitu Taekwondo dan Pramuka sewaktu SMA hanya saja yang akan saya ceritakan sekarang yaitu Taekwondo di karenakan saya lebih aktif dalam organisasi ini.
Di dalam organisasi taekwondo, saya hanya menjadi sekertaris apabila ada kegiatan seperti latihan bersama dengan club lain atau menjadi tuan rumah untuk ujian tingkat. Di dalam organisasi tentu saja ada ada ketua, dan seksi-seksi lainnya. Begitupun di dalam organisasi taekwondo. Ketua yang di maksud disini yaitu Sabeum atau pelatih, dan kaka tingkatan biasanya di panggil kiyosah untuk kaka tingkatannya udah level paling tinggi sedangkan untuk yang levelnya masih biasa saja yang itu sanbeu.
Bagaimana kita membedakan level tersebut, yaitu dari warna sabuk nya. Dimana sabuknya bermacam-macam dengan di bedakan dengan warna. Untuk permulaan biasanya kita menggunakan sabuk warna putih, lalu kita melakukan ujian sehingga sabuk berubah warna dari putih, kuning polos, kuning streep, hijau polos, hijau streep, biru polos, biru streep, merah polos, merah streep 1, merah streep 2, dan hitam. Namun jangan di sangka warna hitam adalah level yang palin tinggi, karena hitam juga di bedakan dengan beberapa tingkatan dari hitam polos, sampai hitam dan-X (sepuluh). Sabeum atau pelatih saya sendiri waktu itu baru sampai dan-II, sedangkan saya sendiri baru sampai merah streep 2.
Kegiatan yang di lakukan pun berupa, pernah saya mengikuti latihan bersama, ada juga ujian alam dimana itu di wajibkan untuk yang sudah ada di tingkat merah. Dan yang sangat berkesan yaitu saat mengikuti kejuaraan taekwondo se-kabupaten. Kejuaraan yang dilakukan bukan di lihat dari seberapa tinggi tingkatan sabuk kita, melainkan berat badan.
Waktu itu saya yang masih ada di tingkat 3 yaitu hijau, dan saya harus di pertemukan dengan lawan yang sudah di tingkat 5 (merah), sudah pasti baru melihat daftar pertandingannya saya sudah putus asa karena biasanya di tingkat 5 pastinya sudah banyak mendalami dan di ajarkan tendangan yang lebih baik dari tendangan – tendangan basic awal. Namun entah keajaiban darimana akhirnya pertandingan tersebut di menangkan oleh saya, ya walaupun itu di karenakan lawan tadi sedang dalam kondisi yang tidak baik. Setelah itu lawan selanjutnya sama seperti tadi berada di tingkat 6 (hitam), tapi bedanya di pertandingan kedua ini saya gagal, saya kalah di karenakan lawan mendapatkan three-point.
Walaupun kekalahan di pertandingan kedua, namun yang menurut saya cukup membanggakan karena saya menjadi juara ketiga dan mendapatkan sebuah perunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar