Taylor Swift

Minggu, 04 November 2012

KOREA VS INDONESIA

KOREA VS INDONESIA

Jika kita membicarakan tentang Negara atau Sebuah Negara yang sekarang sedang terkenal adalah Negara yang menghasilkan gingseng, siapa lagi yang tidak tau. Yaa Korea jawabannya.
Negara Korea terkenal di Indonesia karena datangnya boyband atau girlband asal Negeri gingseng itu untuk melakukan tour konser disini. Dan karena itu pun akhirnya rakyat Indonesia mengikuti trend yaitu membentuk sebuah sub group dan belomba-lomba untuk tampil di layar kaca. Sehingga kita bisa lihat sekarang sudah berapa puluh bahkan ratusan remaja-remaja Indonesia membuat boy/girlband dengan gaya dan ciri khas mereka masing-masing.
Memang artis-artis Korea berhasil membuat heboh di negara-negara lain, bukan hanya Indonesia. Ada juga Jepang, China, Singapura, sampai Amerika Serikat. Tapi yang di bingungkan kenapa artis-artis dari Indonesia tidak ada yang membuat heboh  negara lain ? kenapa ?
Apa memangg artis Indonesia tidak layak untuk itu ?

SALAH..

Sebenarnya kita semua bisa terkenal di mana saja asalkan kita tidak hanya menggunakan aji mumpung atau secara kebetulan saja tapi sebuah keahlian. Contohnya Super Junior, apakah mereka dulu setampan, sekeren dan terkenal seperti saat ini ? Tidak. Mereka semua bisa terkenal seperti ini karena semua usaha yang mereka lakukan bertahun-tahun bukan aji mumpung. Di management mereka yaitu SM Entertaiment contohnya boyband-girlband seperti Super Junior, SNSD, DBSK, FX, Shinee, dan EXO. Apakah mereka hanya di pilih asal, supaya menjadi artis terkenal ? mereka itu melakukan rintangan yang sulit terlebih dahulu, melakukan trainee sampai bertahun-tahun, berlatih dance, vocal dan semuanya bertahun-tahun.
Karena itu, mereka bisa bertahan lama di dunia ke artisan bukan hanya mengikuti jaman. Berkat mereka pun, negara mereka Korea tepatnya Seoul, Korea Selatan jadi lebih banyak di ketahui oleh siapapun. Dan gara-gara itu pula cara berpakaian, makanan, dan apapun tentang Korea pasti jadi banyak yang mencari tahu. Contoh saja anak kecil sekarang saat jamannya lagu “Psy-Gangnam Style” banyak yang mengikuti dan di Bundaran HI pun pernah sedikit heboh oleh kelakuan remaja-remaja yang membuat sensasi disana.
Itu menjadi sebuah trend yang tidak bisa di hindari makanya tidak salah kalau 2012 adalah jamannya demam Korea.
Apakah Indonesia bisa seperti itu ?
Berkat satu kejadian bisa membuat heboh dan menggemparkan seluruh dunia. Was fantastic bukan ?
Sebenarnya Indonesia juga mempunya artis yang bertalenta contohnya Agnes Monica, Sandy Sandoro, Rossa ataupun Afgan. Dan sampai sekarang mereka bisa bertahan, kenapa ? karena mereka menjual keahlian yang mereka punya bukan hanya aji mumpung atau tampang.
Tapi Indonesia belum terlalu terkenal seperti Korea ke Indonesia. Misalnya saja jika kita menanyakan ke turis “siapa ibukota Indonesia ? “ pasti banyak yang menjawab “Bali” padahal yang benar itu “Jakarta”. Kenapa bisa seperti itu ?

ANEH!!!

Indonesia saat ini lebih terkenal di mata dunia dengan negara lebih banyak para anggota DPR yang Korupsi dan bencana alam yang terjadi dimana-mana.
Hampir tiap harinya nyawa rakyat Indonesia melayang sia-sia entah karena kecelakaan, atau bencana lainnya. Entah kenapa itu bisa terjadi ? apa karena Azab yang di berikan Tuhan kepada makhluk hidup yang tinggal di Indonesia, atau karena yang katanya Kiamat di tahun 2012 akan benar-benar terjadi ?
Tapi tetap saja banyak manusia yang belum sadar dan taubat, mereka masih asyik dengan kesenangan yang mereka dapat di duniawi tidak memikirkan kedepannya. Padahal mereka semua tau bahwa jika mereka suatu saat akan meninggal yang akan di lihat adalah amal perbuatannya bukan kekayaan yang mereka punya saat ini.
Jadi bisa di bilang perbedaan antar Korea dan Indonesia hampir 180°, padahal Indonesia adalah negara yang saling membantu sama lain dan tidak pernah ada pertikaian keculi dengan negara sebrang Malaysia yang selalu mengakui semua kepunyaan Indonesia. Sedangkan Korea Selatan sendiri mereka dengan saudaranya Korea Utara pun saling bertentangan dan menyatu.
Jadi bila kita lihat lebih dalam lagi Indonesia tidak terlalu buruk dan jauh bedanya dengan negara lain, hanya saja memang Indonesia lebih memperlihatkan kejelekannya sendiri daripada kebaikan dan keunggulannya.
Andai saja pemerintah Indonesia mulai dari sekarang memperhatikan rakyatnya bukan hanya keluarganya.
Lihat lah rakyatnya yang sengsara karena kesalahan orang yang di atasnya.
Apakah tidak cukup kejadian yang sering terjadi tahun sekarang ?
Apakah tidak bisa pemerintah menanggulanginya dan meringankan bebean rakyat ?
Semua itu tergantung pemerintah Indonesia sendiri, Indonesia bisa lebih baik jika semua orang di dalamnya bersikap jujur dan tidak mementingkan kehidupan masing-masing. Perhantikanlah sekitarnya, semua rakyat Indonesia butuh perhatian dan kenyamanan ketika mereka tinggal di negaranya. Bukan seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar